menu melayang

Sabtu, 03 Juni 2023    

terminal64.exe Entry Point Not Found

Advertisement
terminal64.exe Entry Point Not Found

ARMAILA.com | terminal64.exe Entry Point Not Found
- sudah beberapa hari kendala tersebut muncul saat menginstall metatrader 4 dan metatrader 5 di PC yang Armaila gunakan saat. Dan ternyata di situs mql5.com juga ada artikel yang berjudul "Terminal64.exe - Entry Point Not Found - MT5 - General - MQL5".

Berikut ini adalah informasi lengkap terkait kendala saat installasi MT4/MT5 di windows 7 yang Armaila gunakan saat ini.

terminal64.exe Entry Point Not Found
The procedure entry point EventSetInformation could not be located in the dynamic link library ADVAPI32.dll

Tips dan Trik Mengatasi terminal64.exe Entry Point Not Found

Berikut ini adalah koleksi semua tips dan trik/cara yang ada di Google, Bing dan Youtube yang sudah Armaila lakukan guna mengatasi permasalahan tersebut diatas.

Donwload dan Replace file ADVAPI32.dll

File advapi32.dll saya dapatkan di situs Download missing DLL files for free din link https://www.dll-files.com/advapi32.dll.html. Namun dalam perjalanannya terdapat kendala untuk mengganti file advapi32.dll bawaan dari windows 7 yang Armaila gunakan saat ini.
Download missing DLL files for free


kendala tidak bisa replace dengan informasi berikut ini saat dicopas
you need permission to perform this action system32 
you need permission to perform this action system32


Untuk mengatasi "you need permission to perform this action" ada panduannya di link youtube berikut ini;
https://www.youtube.com/watch?v=c8iVItLhQgY

Ringkas caranya adalah seperti berikut ini;
Klik Kanan - Properties - Security
Advanced - Effective Permissions - Select
ketik nama pemilik PC. misal ARMINAVEN - check Names
nama akan muncul - OK

Setelah memiliki full akses, ternyata perjalanan untuk replace file tersebut belum berjalan dengan lancar karena file tersebut masih berjalan di program lainnya.
the action can't be completed because the folder or a file in it is open in another program.
close the folder or file and try again
the action can't be completed because the folder or a file in it is open in another program

Untuk lebih detailnya saat Armaila mencoba menghapus file bawaan ternyata file tersebut berjalan dan terhubung dengan program lain. Untuk memudahkan program mana yang terhubung maka Armaila mencoba menghapus file tersebut dan jawabannya 
the action can't be completed because the file is open in winini.exe
close the file and try again
the action can't be completed because the file is open in winini.exe

Dalam kesempatan yang berbeda file tersebut sedang open barengan dengan csrss.exe
Tidak kehabisan cara, Armaila teringat dengan kemampuan Kali Linux yang bisa melakukan apa pun termasuk mengganti file system. Oleh karena itu  Armaila langsung menjalankan Kali Linux Live USB.

Note
Untuk mengikuti langkah ini, pastikan kamu sudah membackup (copy) file ADVAPI32.dll yang asli sehingga jika terjadi kendala kamu masih bisa mengembalikan keadaan.

Setelah masuk ke kali linux. Dari OS kali linux ini, Armaila menuju folder windows - system32 dan mengganti file ADVAPI32.dll dengan file yang sudah didownload pada situs diatas.

Lanjut reboot dan kembali ke OS windows 7. Nah ternyata mengganti file tersebut menyebabkan Armaila tidak bisa masuk kembali ke windows 7. Sekitar 2 kali Armaila mematikan paksa laptop toshiba satellite yang Armaila gunakan dan masih tetap tidak bisa masuk ke windows.

Akhirnya kembali masuk ke sistem kali linux dan meletakkan kembali file original ADVAPI32.dll di folder system32 diatas.

Setelah reboot, kini sudah kembali bisa masuk ke windows 7. Singkatnya mengganti file ADVAPI32.dll sangat beresiko!

Dengan demikian kendala terminal64.exe Entry Point Not Found dengan replace file ADVAPI32.dll belum mebuahkan hasil.

Koleksi Tips dan Trik

Mengatasi Error EventSetInformation ADVAPI32.dll ala saladinez

Pada artikel yang dibagikan oleh agan saladinez, fokus permasalahan pada Age of Empires II: Definitive Edition namun masih berkaitan dengan file yang sama yaitu ADVAPI32.dll, bedanya pada kendala Armaila adalah tidak bisa membuka MetaTrader 4/5.

Salah satu teknik yang dibagikan di artikel tersebut adalah dengan menginstall dua file Windows6.1 yaitu Windows6.1-KB2670838-x64.msu dan Windows6.1-KB3080149-x86.msu seperti info berikut ini:

Instal Windows6.1-KB2670838-x64.msu

  1. Pertama, buka link berikut: Microsoft Platform Update for Windows 7
  2. Kemudian tekan download
  3. Pilih pada bagian Windows6.1-KB2670838-x64.msu (ukuran 11.3 MB)
  4. Tekan next
  5. Bila sudah selesai, buka aplikasinya, lalu instal
  6. Restart laptop/komputer bila sudah selesai proses instalasinya

Bila cara diatas belum bisa, lanjut ke cara berikut.

Instal Windows6.1-KB3080149-x86.msu

  1. Buka link berikut: Update for Windows 7 (KB3080149)
  2. Bila sudah selesai, instal aplikasinya 
  3. Kalau sudah selesai, restart laptop/komputermu

 
Sayangnya cara diatas masih belum mengatasi kendala terminal64.exe Entry Point Not Found yang Armaila alami.

The Procedure "Entry Point Not Found Dynamic Link Library" Error Fixing In Windows 10 / 11 / 7

Panduan ini diambil dari channel youtube "Easy Classes" dan berikut ini langkah langkahnya.
 cmd - run as administrator
ketik systeminfo dan enter, kode tersebut untuk mencari informasi system type: x64-based PC. Informasi tersebut yang perlu dicatat untuk mencari informasi selanjutnya.
systeminfo

Selanjutnya download file Visual C++ Redistributable Packages for Visual Studio 2013 dari situs microsoft. Armaila sedikit mendapatkan kendala saat akan mendownload file tersebut karena halaman webnya menjadi hitam.
Visual C++ Redistributable Packages for Visual Studio 2013


Oleh karena itu, di sebuah artikel "Pembaruan untuk Visual C++ 2013 dan Visual C++ Paket yang Dapat Didistribusikan Ulang" terdapat jalan untuk mempermudah download file nya sesuai dengan type sistem yang kita miliki sebagai contoh system type: x64-based PC.

Setelah didownload dan install. Lalu buka kembali CMD sebagi administrator dan ketik:
sfc /scannow
hal tersebut untuk mengecek apakah masih ada file yang corrupt/missing.

Install Ulang OS

Langkah ini sudah beberapa kali Armaila coba namun sama sekali tidak menyelesaikan masalah diatas. Pada saat permasalahan terminal64.exe Entry Point Not Found muncul, Armaila menggunakan windows 7 ultimate 64bit.

Saat itu (penghujung mei 2023), Metatrader yang bisa diinstall hanyalah metatrader 4 milik Dollars Market. Sebelum itu semua jenis metatrader dari berbagai broker masih bisa diinstall dan berjalan dengan normal. Permasalahan muncul malah disaat Armaila menginstall ulang laptop.

Hari ini, 4 Juni 2023 Armaila mencoba menginstall windows 7 ultimate 32bit. Di OS type ini metatrader bawaan yang bisa diinstall hanyalah metatrader 5. Saat mencoba menginstall metatrader 4 memang tidak muncul pesan error seperti yang diatas namun metatrader hasil installasi menjadi MT5.

Di windows 7 32 bit ini metatrader yang berhasil diinstall adalah MT4 bawaan, Dollar Market dan FBS. dan juga MT5 bawaan seperti yang sudah disinggung diatas.

Tetapi berhubung 32bit memiliki banyak kendala yang Armaila temukan salah satunya driver VGA TOSHIBA SATELITE C55-C tidak support lagi dengan OS saat ini, padahal driver yang sama tidak bermasalah sama sekali sebelumnya.

Saat Armaila perhatikan tempat installasi Metatrader Windows 64bit yang Armaila gunakan saat ini yang berhasil berjalan dengan normal berada di program Program Files (x86). Dan hal tersebut juga yang menjadi landasan alasan mengapa mencoba menginstall windows 7 32bit yang memberikan sedikit lebih banyak pilihan seperti yang sudah disinggung diatas.
Program Files (x86)


Sementara saat menginstall metatrader 5 bawaan dan dari berbagai broker maka akan ditempatkan di folder installasi 64bit dan tidak bisa berjalan dengan normal.

Chat Open AI Tentang terminal64.exe Entry Point Not Found

Pesan "terminal64.exe Entry Point Not Found" menunjukkan bahwa saat Anda mencoba menjalankan program terminal64.exe, tidak ditemukan titik masuk yang valid ke dalam program tersebut.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti:

  1. Versi yang Tidak Cocok: Mungkin ada ketidakcocokan antara versi terminal64.exe yang Anda jalankan dengan dependensi atau file pendukung yang diperlukan. Pastikan Anda menggunakan versi yang sesuai atau mencoba mendapatkan versi terbaru dari program tersebut.
  2. File yang Hilang atau Rusak: Mungkin ada file yang diperlukan oleh terminal64.exe yang hilang atau rusak. Cobalah memeriksa integritas file tersebut dan pastikan tidak ada file yang hilang atau rusak.
  3. Konflik dengan Program Lain: Terkadang, program lain atau perangkat lunak keamanan dapat mengganggu jalannya program terminal64.exe. Pastikan tidak ada program lain yang mengganggu dan coba jalankan program tersebut dalam mode kompatibilitas atau sebagai administrator.
  4. Masalah Sistem Operasi: Beberapa masalah pada sistem operasi Anda juga dapat menyebabkan masalah ini. Pastikan sistem operasi Anda diperbarui dengan versi terbaru dan lakukan pembaruan sistem jika diperlukan.

Jika masalah ini terus berlanjut, disarankan untuk menghubungi tim dukungan teknis atau forum pengguna yang berhubungan dengan program atau perangkat lunak tertentu yang Anda coba jalankan. Mereka dapat memberikan panduan yang lebih spesifik dan membantu menyelesaikan masalah ini.
Koleksi Seputar Tips dan Trik
Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

Cari Artikel

Advertisement

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

ARM

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST

Iklan

Close x