menu melayang

Jumat, 29 Desember 2023    

Jurnal Trading | SL 317 Poin Dominan Break Buy M5

Advertisement

Jurnal Trading  SL 317 Poin Dominan Break Buy M5


Jurnal Trading | SL 317 Poin Dominan Break Buy M5 - Pada 28 desember 2023 kemarin Armaila ada entry berdasarkan setup yang muncul di time frame M5 berupa dominan break namun ternyata setup gagal.

Analisa Pembentukan Setup Buy

Landasan entry ini antara lain berikut ini:

Analisa Pembentukan Setup Buy


Terbentuk dominan break yaitu 1 Candle Bearish besar (mother candle) yang dibreak oleh candle ketiga, dalam kasus ini dibreak oleh candle ke 12

Dominan break terbentuk karena adanya rejection dari rally base rally yang ada di belakang, setup terbentuk saat price menyentuh base. Artinya ada lantai yang menjadi penahan harga untuk turun sekaligus pemantul harga naik ke atas.

Sebelum itu, harga ini turun disebabkan oleh setup sell berupa cb1 break sell di M5 ini juga. Penurunan ini pun sudah mencapai 161. Artinya pencarian setup buy sudah memenuhi beberapa syarat yaitu di zone fibo (161), ada base/SnR/SnD. Namun yang kurang adalah divergence. 

Semasa kenaikan pembetukan Dominan break, di M5 juga terbentuk twin ABC dimana A terdiri dari 2 candle saja. 

Setelah twin ABC break, dari C kembali ke zone B dan bergerak naik mencapai 161 jika ditarika dari candle C ke titik x sebagai sumbu. Artinya, secara setup twin ABC setup ini sudah mencapai minimal target yaitu 161 (150 poin).

Lanjut. Setelah setup twin ABC menyentuh 161, di saat bersamaan terbentuk juga setup Dominan Break buy. Hal yang idealnya dilakukan menunggu harga pullback ke zone B (base hidup) untuk mengambil orderan. Namun Armaila langsung instan enttry karena takut ketinggalan moment (centang kuning).

break body candle terakhir sell sebelumnya (IB)

Namun ternyata harga malah turun break base. bukan itu saja. Harga malah sudah break body candle terakhir sell sebelumnya (IB), terlihat apda garis coklat yang Armaila tandai. Ini sebenarnya sudah menjadi pertanda awal bahwa setup buy sudah ada indikasi gagal dengan loss 209 poin dari entry Armaila. 

Penyebab Setup Gagal

Walaupun terlihat low terakhir sudah dibreak pertanda harga akan melanjutkan penurunan meneruskan setup sell sebelumnya, Armaila masih tetap hold posisi sampai akhirnya tidak tahan lagi dan cut loss juga akhirnya.

Ok. Armaila akan lanjutkan analisa mengapa setup ini gagal. Pendukung setup sell yang terbentuk sebelum ini antara lain adalah:

Setup sell ini merupakan ending dari setup buy (cb1) di tf M15 dan sekarang berada di zone 423 fibo.

Tempat berhentinya harga naik ini juga seara dengan base yang ada disebelah kiri. 

Kenaikan harga di M15 ini juga didukung oleh divergence dalam arti memiliki peluang sampai ke 423 dan target itu sudah tercapai.

Pembentukan Setup Sell M5

Setelah buy M15 mencapai ending, Maka saatnya mencari setup reversal yaitu sell. 

Tempat mencari setup sell merupakan tempat 423 M15. Artinya mencari setup di area fibo sudah mendapatkan syarat entry.

Syarat kedua setup berada di base/SnD/SnR juga sudah terpenuhi karena price berhenti naik karena sudah berada di zone SnD/base.

di M5 terbentuk divergence sebagai pertanda awal perubahan trend dari bullish ke bearish untuk skala M5. Bagian ini yang sempat terlewatkan oleh Armaila yaitu tidak melihat AO yang ternyata sudah membentuk divergence.

Pembentukan Setup Sell M5

Akhirnya setup sell ini menghantarkan market sampai ke 423

Koleksi Jurnal Trading
Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

Cari Artikel

Advertisement

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

ARM

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST

Iklan

Close x