menu melayang

Rabu, 27 Desember 2023    

Jurnal Trading | CB1 Sell M5 (TP 161)

Advertisement

Jurnal Trading  CB1 Sell M5 (TP 161)


Jurnal Trading | CB1 Sell M5 (TP 161) - Di artikel sebelumnya "Jurnal Trading | Sell Limit XAUUSD di Price 2065.42 (SL)" berkisah tentang loss 126 poin, nah kali ini artikel  "Jurnal Trading | CB1 Sell M5 (TP 161)" merupakan kelanjutannya sekaligus recovery dengan mendapatkan 131 poin. Kecil sih, tetapi itulah sebuah pencapaian.

Untuk zone dan analisa masih sama ya, tepatnya masih memanfaatkan swap zone H4 sekaligus area 161 H4 tersebut.

setup BUY M5 (Dominan Break)

Berhubung belum terjadi break up maka Armaila mencoba mencari peluang Sell. Tentu saja tetap memperhatikan setup BUY M5 (Dominan Break) sebelumnya yang masih eksis belum mati yang sudah mencapai 261 seperti yang terlihat pada zona kuning yang Armaila tandai pada gambar diatas.

Jika sekiranya setup BUY itu break up maka targetnya tentu saja 423. Berhubung tidak ada setup (break out) yang menjadi indikasi kenaikan maka Armaila selalu menunggu setup penuruan di M5 dan pastinya di zona swap dan 161 H4.

convergence

Pada gambar diatas. AO menunjukkan bukit yang sama meninggi, artinya momen penerusan mode buy masih kuat. Sehingga jika muncul  pun setup sell maka kita pasti hanya menargetkan 161 dan maksimal 261.

Tetapi kali ini berbeda. Setup sell berupa EL 2 yang terbentuk ternyata mampu menembus sampai ke 423. Padahal dari sisi AO hanya sebuah pullback saja karena dalam situasi convergence  atau momen berterusan. 

Dari gambar diatas juga, terlihat kotak garis hijau yang Armaila tandai merupakan area CB1 break. price hanya pullback ke area 78% fibo. Dan Armaila hanya enntry 1 layer saja (modal minim :D).

Idealnya entry layer sebanyak 3. sehingga bisa melakukan TP bertahap yaitu TP 161, TP 261 dan TP 423. Dimana saat sudah TP 161 selanjutnya di 2 orderan lainnya kita pasang BE (break Event/SL Plus) walaupun sebenarnya dari M1 bisa dilacak sedikit tanda tanda harga akan berbalik arah dengan terbentuknya setup pembalikan arah.

pintu penurunan (CB1) untuk M15

Ok. Price pun bergerak ke 161. Disaat yang sama. Jika harga M5 bergerak ke 161 maka disana akan terbuka juga pintu penurunan (CB1) untuk M15. 

memantau chart M1

Semasa harga M5 bergerak menuju 161. Armaila memantau chart M1. Disana terlihat tidak ada candle bullish yang muncul semenjak break CB1. Namun karena modal minim, Armaila hanya ambil sampai 161 saja karena takut harga berbalik walaupun candle bullish belum ada yang muncul.

Disaat harga bergerak sampai 423. Penarikan fibo yang dari sumbu ke body break CB1 dipindahkan ke sumbu nya sehingga harga mencapai bagian full structure.

Sebenarnya jika sudah mencapai 423 - Full structur, maka yang perlu diperhatikan di bagian kiri adalah faktor penghalang harga untuk turun. Karena faktor yang ada disana akan berpeluang memantulkan harga naik kembali.

Hal ini juga bisa menjadi ide entry pancung :) asalkan sanggup menanggung resikonya sehingga mendapatkan posisi di akar/pucuk harga market.

Oya. Disaat M5 mencapai 423. Di M15 juga harga bergerak kencang namun tidak sampai menyentuh 161. Terlihat reject disana. Setelah diperhatikan lebih lanjut, ternyata di M15 tersebut sebelumnya ada swap base dan harga yang datang sekarang merupakan FTB (First time back)

FTB itu artinya harga akan memantul saat menyentuh area tersebut (zone B)

FTB itu artinya harga akan memantul saat menyentuh area tersebut (zone B).

Koleksi Jurnal Trading
Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

Cari Artikel

Advertisement

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

ARM

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST

Iklan

Close x