menu melayang

Kamis, 28 Desember 2023    

Jurnal Trading | Cut Loss CB1 Gagal

Advertisement
Jurnal Trading  Cut Loss CB1 Gagal


Jurnal Trading | Cut Loss CB1 Gagal - Setelah terjadi penurunan sebelumnya dengan setup CB1 sell M5. Tidak lama kemudian muncul kenaikan harga yang kencang dimulai dari M1.
muncul kenaikan harga yang kencang dimulai dari M1.


Proses kenaikan ini tidak terdeteksi awal mulanya selain karena berada di swap base dan FTB. setelah muncul 3 candle bullish sebagai tanda pertanda pergerakan bullish stabil lalu muncul candle bearish.

Munculnya candle bearish ini akan menjadi zone B, ketika muncul candle bullish setelahnya yang break candle bearish dibelakang maka sudah bisa diukur pergerakan harga sampai kemana dibantu oleh fibo dan bersiap mencari setup sell.

CB1 Sell M15

CB1 Sell M15


Hal yang mendasari mengapa cenderung mencari setup sell dikarenakan pada saat harga turun di M5 yang mengantarkan harga sampai ke 423, disaat yang sama cb1 M15 terbentuk dan belum menyentuh 161. Sehingga entry sell yang akan datang semata mata menargetkan 161 cb1 sell m15 ini.

Mencari setup sell di M1 dan M5

Berangkat dari rencana tersebut diatas. Armaila pun menanti terbentuk setup sell dengan menunggu terbentuk entry level 267 di M1 dan M5. Tentu saja pembentukan setup lebih awal akan muncul di M1.
Mencari setup sell di M1 dan M5


Setelah terlihat ada base terakhir dari rally base rally M1 yang dibreak. Armaila pun entry 1 layer. Entry ini juga bertepatan dengan 261 dari zone B M1 yang terbentuk dibawah.

Jika diperhatikan, setup sell M1 ini sudah terkena SL lebih awal karena High yang diukur berdasarkan body sudah dibreak body oleh candle yang datang belakangan. Hitungan loss jika cut loss saat itu adalah 119 poin.

Tetapi setup sell M1 ini belum Armaila tutup dengan alasan karena setup ini menargetkan 161 M15 maka SL juga berada berdasarkan setup M15. 

Singkatnya di M1 terbentuk High yang baru yang masih bisa ditolerir oleh Armaila kenaikannya.
setup sell M1 ini belum Armaila tutup dengan alasan karena setup ini menargetkan 161 M15 maka SL juga berada berdasarkan setup M15


20 Menit berlalu, di M5 barulah terbentuk CB1 sell dengan entry Armaila yang berada dibawah sekitar 30 poin dari base yang dimatikan di M5. Sementara garis warna pink merupakan SL manual yang Armaila tetapkan yang merupakan batas high body M15. Jika price M15 close diatas garis pink tersebut maka akan cut loss pertanda setup. Sementara jika hanya berupa shadow tidak akan di close karena anggapan itu hanya liquidity sweep.
setup ini mencapai titik untuk cut loss dimana high terakhir saat pembentukan cb1 sell M15 sudah dibreak body oleh candle saat ini


Akhirnya setup ini mencapai titik untuk cut loss dimana high terakhir saat pembentukan cb1 sell M15 sudah dibreak body oleh candle saat ini. Jika diclose saat itu maka loss sebesar 217 poin. Namun Armaila tidak sedang memonitor market kala itu dan baru cut loss di 316 poin.

Kenapa Setup Gagal?

Profit dan loss adalah hal yang wajar dalam trading. Namun jika terjadi kegagalan maka perlu dianalisa mengapa sampai gagal dan apa faktor penyebabnya sehingga tidak terulang hal yang sama.
grup telegram FMCBR


Sesaat setelah setup ini gagal. Armaila scroll scroll grup telegram FMCBR dimana Armaila belajar banyak disana dari ilmu cikgu Mohd Zulkifli yang beliau bagikan. Dan benar saja, di grup tersebut ada yang berpandangan bahwa M15 yang Armaila anggap berupa CB1 ternyata terlebih dahulu berupa Dominan Break.



Jika ini dianggap sebagai dominan, maka pergerakan harga sudah mencapai 423 dan tidak sampai break full structure. Artinya jika sampai break full structure itu berarti pergerakan harga masih kuat dan Dominan Break tidak bisa menahannya maka akan dilanjutkan oleh CB1 untuk melanjutkan penurunan.

Namun pada kasus ini tidak demikian. Harga hanya bergerak sampai 423 dan tidak break zona 423 tersebut.

Terlepas dari itu semua, hal yang perlu diperhatikan adalah info nilai nilai harga yang diberikan oleh candle tersebut. Berikut ini adalah rincian nilai harga candle M15 broker Dollars Market.
open close Candle Bullish 1 = 2067.90 - 2068.59
open close candle bullish 2 = 2068.59 - 2068.60
open close candle bearish 1 (candle ketiga) = 2068.56 - 2068.28
open close candle bearish 2 (candle keempat) break = 2068.29 - 2067.87

Jika dilihat, candle bullish kedua lebih tinggi 1 poin. Hal ini yang menyebabkan Armaila tidak menghitung ini sebagai Dominan Break.

Di broker ZFX juga menunjukkan close candle bullish kedua lebih tinggi. Artinya ini bukan dominan break. 
line chart


Namun inilah tampilan market saat dipindah ke mode line chart. terlihat rata sebagai indikasi sama tidak ada price yang naik. 
Koleksi Jurnal Trading
Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

Cari Artikel

Advertisement

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

ARM

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST

Iklan

Close x